9
Mar

Zat Kimia Penghambat Kehamilan

Zat Kimia Penghambat Kehamilan

 

Nah, Moms dan Dads harus lebih berhati-hati supaya tidak terpapar zat kimia tersebut. PCB umumnya digunakan pada peralatan elektronik seperti microwave dan merupakan produk sampingan pestisida. Adapun perfluorochemicals kerap digunakan pada pakaian, perabot rumah tangga, kemasan makanan tahan panas yang anti lengket dan dalam isolasi kawat listrik.

Untuk mengurangi risiko paparan, sebaiknya Moms dan Dads pastikan kembali microvawe dan peralatan masak yang digunakan bebas PCB dan zat sejenis. Selain itu, paparan dan kontaminasi PCB dapat melalui udara dan kontak kulit dengan alat elektronik yang mengandung PCB. Bahkan ASI pun dapat terkontaminasi PCB apabila si ibu terpapar.

Tubuh memiliki sistem untuk membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya yang tentunya membutuhkan beberapa waktu dan sangat tidak mungkin kita dapat terhindar seratus persen dari paparan zat-zat berbahaya. Yang dapat kita lakukan adalah mengurangi risiko dampak negatif pada tubuh dengan mencegah terjadinya paparan baru.

Stay healthy, Moms

BACA JUGA:

No Comments

  • Be the first to comment on this article!

Leave Your Comment

If you want to post comments about this article, you must be logged in as mom(me)world member. Don't have an account? Registration is free. :)

Raih poin-nya dengan cara membaca artikel, share ke social media, invite friends untuk bergabung, dan mengikuti aktivitas di mommeworld.com

Kumpulkan poin-nya dan raih kesempatan memenangkan hadiah menarik tiap bulannya!

Jika anda sudah memiliki akun Facebook

Bergabung menggunakan akun Facebook

Get In Touch

Contact Form

* indicates area required

Welcome to