29
Jan
bed rest saat hamil

 

Saat bedrest, Ibu hamil mungkin hanya diperbolehkan duduk, berbaring sepanjang hari dan hanya boleh bangun saat perlu ke toilet. Dalam kasus tertentu, bedrest total sangat disarankan oleh dokter. Saat bedrest total, ibu hamil hanya diperbolehkan berbaring sepanjang waktu. Pada kasus seperti itu, bedrest biasanya dijalankan di rumah sakit.

Saat terlalu lama berbaring, rasa nyeri pada sendi dan otot terjadi. Lemas dan limbung saat bangun dari ranjang kerap dialami. Jika Moms memang disarankan bedrest oleh dokter, Moms perlu menanyakan gerakan-gerakan pasif untuk mengurangi peluang terjadinya keluhan-keluhan tersebut. Tak jarang pula, bedrest menimbulkan efek psikologis seperti merasa terisolasi dan terkungkung. Untuk meminimalkan efek tersebut, Moms mungkin bisa melakukan aktivitas ringan yang tak membutuhkan gerakan fisik berat, misalnya membaca buku atau menonton film komedi. Tetapi, aktivitas tersebut hendaknya tidak berlebihan ya Moms.

Nah, selamat beristirahat Moms, semoga lekas sehat :)

BACA JUGA:

 

No Comments

  • Be the first to comment on this article!

Leave Your Comment

If you want to post comments about this article, you must be logged in as mom(me)world member. Don't have an account? Registration is free. :)

Raih poin-nya dengan cara membaca artikel, share ke social media, invite friends untuk bergabung, dan mengikuti aktivitas di mommeworld.com

Kumpulkan poin-nya dan raih kesempatan memenangkan hadiah menarik tiap bulannya!

Jika anda sudah memiliki akun Facebook

Bergabung menggunakan akun Facebook

Get In Touch

Contact Form

* indicates area required

Welcome to